Monday, September 14, 2009

Membuat rumah semewah hotel bintang 5

B. Membuat dapur/Pantri dan r.makan sederhan nyaman (DSN)
Ruangan pavorite bagi ibu rumah tangga adalah tidak lain DAPUR selain kamar mandi dan kamar tidur,he eh. tapi untuk menata ruang pavorit ini sangatlah rumit walaupun keliatannya gampang, untuk itu biasanya orang lebih suka menyewa perencana/arsitek namun kadangkala menyewa perencana desain interior/arsitek memang selain waktu juga biaya sering menjadi kendala,untuk itu disini secara sederhana saya akan bahas sedikiiiit aja dan contoh gambar 3d nya, (Kalo mau jelas kontak langsung aja dong.)
Mempunyai rumah kecil apalagi di komplek perumahan sering kali ditemukan kendala ruang yang satu ini, selain sempit juga penataannya asal jadi aja,untuk itu biar para suami betah dirumah tentunya harus disediakan makanan yang enak dan pelayanan kelas satu semua itu bisa didapat kalo prasarananya mendukung.
Cobalah ubah sedikit tata letak perabotan dapur seperti kulkas,kitchen buffet set,kitchen set,lemari/tempat perkakas. selain itu untuk mendapatkan hasil optimal pergunakan peraalatan dan perkakasa yang tidak terlalu berat dan besar tapi fungsional agar mudah ditata ulang stiap saat. cobalah membuat bukaan yang lebar supaya udara bebas masuk ke dapur dan tidak pengap selain itu agar mendapatkan nuansa berbeda saat kita bersantap dengan keluarga dengan pemandangan yang agak lapang keluar,untuk mendukungnya buatlah taman kecil tepat di depan bukaan dapur kita.
Desain Pantri/dapur bersih di perumahan yang sudah jadi biasanya lebih cenderung konsep land, karena memang lebih mudah dan murah, cobalah ubah sedikit dengan konsep mini bar seperti gambar dibawah ini
atau semi land, supaya suasananya lebih trerasa nyaman dan sedikit mewah gambarnya seperti ini

No comments:

Post a Comment